Services


Magnus, sebagai Pialang dan konsultan asuransi yang mewakili kepentingan tertanggung akan bertindak untuk dan atas nama tertanggung. Seluruh layanan yang diberikan meliputi sebuah kerangka paket layanan yang terdiri dari beberapa bagian yaitu :

LAYANAN PENDAHULUAN

  • RISK MANAGEMENT & LOSS PREVENTION -  Dalam layanan ini, Magnus akan melakukan survei resiko atas obyek pertanggungan dan menyajikan Laporan Survei dimana didalamnya terdapat rekomendasi mengenai Peningkatan Upaya Pencegahan terjadinya resiko dan mencegah terjadinya resiko yang lebih besar disesuaikan budget keuangan perusahaan, dan secara jangka panjang akan mengurangi biaya premi asuransi yang tinggi.
  • PENGURUSAN PENEMPATAN RESIKO KE ASURANSI – Setelah Resiko dianalisa,  kami akan memberikan uraian analisa resiko dan metode pengalihan yang paling memungkinkan untuk nasabah melalui berbagai produk asuransi pilihan, serta menyerahkan sepenuhnya kepada nasabah untuk menentukan secara skala prioritas polis asuransi yang akan dimiliki sesuai dengan ketentuan manajeman nasabah. Selanjutnya kami akan mencarikan pihak perusahaan penanggung yang terbaik untuk menjamin resiko yang dimiliki nasabah, baik dari segi kualitas penanggung, luas jaminan yang dapat diberikan serta kemudahan pada saat proses klaim asuransi.
  • KONSULTASI DI BIDANG ASURANSI – Setelah mendapatkan back-up penawaran asuransi, kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi nasabah untuk mendapatkan konsultasi cuma-cuma atas jaminan polis yang dimilikinya, pengecualian yang harus diketahui termasuk Nilai resiko sendiri yang harus ditanggung oleh nasabah, serta klausula-klausula yang melekat didalam syarat kondisi polis.

LAYANAN “ON-TRACK”

  • PENGURUSAN PENUTUPAN ASURANSI – Setelah nasabah yakin dan memilih penawaran asuransi yang kami ajukan, kami akan mengatur penempatan asuransi kepada kelas perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, yang memiliki Back-up dana reasuransi yang memiliki rating terbaik di luar negeri, Luas Jaminan yang terbaik, Keadaan Financial terbaik dengan kesesuaian batas tingkat solvabilitas yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, Kemudahan dalam proses klaim dan penyelesaian pembayaran ganti rugi dan beberapa rincian indikator lainnya.
  • PEMERIKSAAN POLIS ASURANSI – Setelah polis asuransi diterima, kami akan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen polis atas kesesuaian jaminan yang diminta untuk memenuhi kebutuhan nasabah, dan memintakan revisi / perbaikan jika terdapat kesalahan atau ketidak sesuaian jaminan dan perluasan yang diminta.
  • PENGURUSAN DOKUMENTASI PERUBAHAN - Selama periode polis asuransi berlaku, kami juga akan mengurus dokumentasi seandainya diperlukan ada perubahan-perubahan yang mendasar didalam kondisi polis yang sudah dimiliki.

LAYANAN PURNA JUAL

  • TRANSFER PENGETAHUAN ASURANSI – Kami memberikan layanan Pendidikan dan Latihan Asuransi bagi para staff dan karyawan nasabah kami yang telah memiliki polis asuransi yang ditutup melalui kami, meliputi Pemahaman atas jaminan polis, pengecualian polis, Resiko Sendiri, serta kondisi polis lainnya. Selain itu juga mensosialisasikan Tindakan-tindakan pencegahan terjadinya kerugian atau cara-cara mengurangi resiko kerugian yang lebih besar serta memberikan informasi pendahuluan mengenai terjadinya klaim dan dokumentasi klaim umum yang perlu disiapkan.
  • INFORMASI PERPANJANGAN POLIS ASURANSI – Satu bulan sebelum periode polis asuransi nasabah kami berakhir, maka kami akan memberikan pemberitahuan masa berakhirnya polis, dan mengirimkan penawaran asuransi untuk periode tahun berikutnya sekaligus memberikan kesempatan kepada nasabah untuk melakukan diskusi untuk melakukan penilaian ulang dan hal-hal penting lainnya yang harus dilakukan demi mendapatkan kondisi polis yang maksimal serta mengurangi resiko terjadinya perselisihan klaim asuransi di masa yang akan datang.
  • PENGURUSAN DAN NEGOSIASI KLAIM ASURANSI – Saat klaim terjadi, bersama atau tanpa pihak penanggung, kami akan segera melakukan survei ke lokasi kejadian, memberikan arahan yang terbaik untuk dilakukannya survei oleh pihak penanggung serta memberikan bimbingan dalam hal dokumen pendukung klaim yang diperlukan. Kami juga memberikan layanan pemeriksaan dokumen dan kelengkapan dokumen pendukung klaim, agar proses klaim dapat selesai dengan cepat.
    Setelah pihak penanggung memberikan penawaran nilai ganti rugi, maka kami akan memeriksa apakah nilai ganti rugi yang diajukan dapat memberikan ganti rugi yang optimal untuk nasabah, jika belum, maka kami akan menegosiasikan dengan pihak penanggung serta memberikan bantuan proses pembuktian jika diperlukan.

Dalam beberapa kasus dan kebutuhan, Nasabah kami juga memerlukan Konsultasi dan Manajemen Resiko untuk kegiatan usahanya, untuk keperluan ini, Magnus menawarkan nasabah paket layanan khusus dengan biaya yang sangat kompetitif dan progres proyek yang efisien. Bagi nasabah yang berminat atas layanan ini, dapat segera menghubungi Tenaga Ahli kami secara langsung yaitu :

Soedarto Jono, APAI., CIIB., AAAIK
Handphone No. +62 – 816 – 984 655
Email : sjono@magnus.co.id

Atau

Lily Florencia Aswita Gautama, SE.
Handphone No. +62 – 815 – 952 5333
Email : lily.gautama@magnus.co.id

Atau

Decky Setio
Handphone No. +62 – 878 – 7886 5035
Email : deckyss@magnus.co.id




Magnus Mitra Sejahtera - Where quality service and Asset Assurance Commited